Komunitas Arsip CSR

Coke Kicks 2012 - I Coke Kicks 14 Coke Kicks 10 Coke Kicks 9 Coke Kicks 4 Coke Kicks 2 Coke Kicks 1

Coke Kicks

Coca-Cola sebagai brand yang berkomitmen untuk mendukung gaya hidup aktif dan sehat, menciptakan kesempatan bagi anak muda untuk mencapai potensi dan impian mereka melalui program “Coke Kicks”.

Coke Kicks merupakan persembahan kami  bagi komunitas lokal di sekitar tempat kami beroperasi. Bekerja sama dengan Yayasan Asia Soccer Academy (ASA), setiap tahunnya kami memberikan kesempatan berupa satu hari pelatihan sepak bola profesional bagi anak-anak komunitas lokal di seluruh Indonesia.

Coke Kicks membantu menemukan bakat-bakat muda untuk menjadi pemain sepak bola berikutnya di Indonesia. Melatih mereka sejak usia dini akan mendorong mereka dan meningkatkan keterampilan mereka ketika mereka memiliki kesempatan untuk bermain bersama-sama dengan para ahli. Sejak tahun 2011, kami telah melatih7,000 anak-anak di 280 desa di Indonesia—dari Aceh hingga Papua.


KOMITMEN COCA-COLA UNTUK GAYA HIDUP AKTIF DAN SEHAT


Coke Kicks adalah salah satu bagian dari komitmen Coca-Cola untuk mendukung gaya hidup aktif dan sehat melalui pengembangan bakat sepakbola di Indonesia.

Olahraga sepakbola, tanpa diragukan lagi, adalah salah satu olahraga kegemaran rakyat Indonesia. Menurut data Nielsen tahun 2013, ada sekitar 120 juta orang di Indonesia setiap tahunnya yang menonton siaran sepakbola melalui televisi. Namun sayang, kegemaran akan sepakbola ini tak berbanding lurus dengan tumbuhnya bibit-bibit pemain bola baru di Indonesia.

Atas dasar inilah, sejak tahun 2011, Coca-Cola Amatil Indonesia menggelar Coke Kicks—satu hari pelatihan sepakbola profesional  diseluruh Indonesia yang didesain untuk membangun fondasi perkembangan dasar anak-anak dalam bermain dan berlatih sepakbola.


TAK HANYA SEKADAR “MAIN BOLA”

Kami percaya, banyak faktor yang berkontribusi dalam pengembangan kemampuan dasar bakat-bakat muda sepakbola.

Sebelum menuju kompetensi, membentuk kebiasaan bermain dan berlatih sepakbola yang tepat juga sangat berperan dalam usaha menumbuhkan bakat-bakat di masa depan.

Coke Kicks membantu mengubah cara anak-anak Indonesia, dan pelatih mereka, bermain dan berlatih setiap hari. Setelah mengikuti Coke Kicks, diharapkan mereka dapat mulai melakukannya dengan cara yang profesional.


COKE KICKS : GRASSROOTS SOCCER DEVELOPMENT PROGRAM

Bermitra dengan Asian Soccer Academy (ASA) Foundation—sejak tahun 2011, kami telah melatih lebih dari 10,000 anak dan 637 pelatih di 420  area di mana kami beroperasi, dari Aceh hingga Papua.

Kami percaya bahwa para pelatih lokal memainkan peran penting dalam perkembangan sepakbola Indonesia di masa depan, maka dari itu dalam Coke Kicks kami juga menyediakan sesi “Train the Trainer”-di mana ASA memberikan beberapa modul pelatihan seperti life skill dan perencanaan kepelatihan. Sementara modul pelatihan yang diberikan kepada anak-anak, di antaranya adalah passing, ball controlling,  dribbling, turning, dan shooting, yang  kemudian diselesaikan dengan permainan kelompok.

Tahun ini, Coke Kicks 2015 akan memberikan pelatihan kepada 1,280 partisipan di 10 kota, yaitu Bekasi, Bandung, Bali, Medan, Lampung, Padang, Surabaya, Balikpapan, Semarang, dan Papua.
 
 

 

Coke Kicks area 2014: Dari Aceh ke Papua