EnvironmentArsip CSR

Pengelolaan Limbah

Tidak diragukan lagi, limbah adalah masalah lingkungan yang signifikan untuk semua perusahaan manufaktur. Kami menangani masalah ini dengan menjalankan pendekatan whole-of-life untuk kemasan produk kami, dan mendorong masyarakat luas untuk bertanggung jawab terhadap limbah mereka melalui berbagai program dan aktivitas menarik.

INOVASI KEMASAN
Teknologi blowfill memungkinkan kami untuk mendesain dan meluncurkan botol Ades 600ml dengan berat hanya 10.5g, lebih ringan dari botol produk-produk pesaing. Kemasan ini mudah diremukkan dan menggunakan 12% lebih sedikit plastik PET dibandingkan botol Ades sebelumnya. Selain itu, kami mengubah kemasan sekunder yang sebelumnya berupa kardus karton penuh menjadi tray shrink yang 100% dapat didaur ulang. Kemasan Returnable Glass Bottle (RGB) produk kami juga menggunakan kontainer plastik yang dapat digunakan kembali.

PENGELOLAAN LIMBAH PADAT
Manajemen yang tepat dari materi padat, semi-padat, dan tidak larut yang tersisa dari kegiatan operasional kami adalah hal yang mutlak kami lakukan. Karenanya, pabrik kami dilengkapi dengan fasilitas pemilahan limbah padat dan bahan berbahaya. Selain itu, kami hanya bekerja dengan vendor yang kredibel dan bersertifikat untuk pembuangan akhir.

PROGRAM
Dalam menjalankan bisnis dan menjadi bagian dari solusi untuk mengatasi masalah sampah, penting bagi kami untuk mengambil tindakan nyata dan bekerja sama dengan komunitas di mana kami beroperasi serta karyawan kami sendiri.  Untuk itu kami berkomitmen kami untuk melaksanakan berbagai program terkait pengelolaan limbah:

  • Eco-Uniform
  • Coca-Cola Bins
  • Bali Beach Clean Up