CommunityArsip CSR

Dampak Ekonomi

Selama lebih dari 80 tahun beroperasi di Indonesia, Coca-Cola System telah memberikan kontribusi besar bagi perekonomian negara. Produk kami diproduksi, dijual dan didistribusikan di Indonesia, menciptakan lapangan kerja lokal untuk bisnis kami dan mendukung pertumbuhan lapangan pekerjaan, pendapatan, dan penerimaan pajak mulai dari penyediaan barang dan jasa dari pemasok lokal hingga penjualan melalui para pelanggan kami seperti restoran dan supermarket.

Kini kami mempekerjakan lebih dari 12.000 karyawan, bekerjasama dengan lebih dari 3.200 pemasok, dan melayani langsung lebih dari 520.000 pengecer di area perkotaan dan pedesaan yang menghasilkan pendapatan dan dukungan langsung kepada pemilik usaha kecil menengah serta keluarga mereka. Lebih jauh lagi, kami mendukung pelanggan kami dengan menyediakan peralatan pendingin minuman dan pelatihan.

Di masa mendatang, kami akan terus fokus untuk menciptakan peluang ekonomi dan lapangan kerja dalam rantai pasokan kami, terus berinovasi, dan memberdayakan masyarakat di mana pun kami beroperasi.

Studi industri minuman telah menunjukkan bahwa industri kami bertindak sebagai katalis, di mana dalam setiap pekerjaan yang diciptakan, diperkirakan empat pekerjaan tambahan dihasilkan untuk pemasok dan mitra ritel.